Jejak Langkah Jemariku

Rabu, 27 Juli 2011

Cuap-cuap: Semangat Meraih Impian

Awalnya bagiku menulis hanya sekedar hobi, sekedar meluangkan ide-ide yang ada di benakku saja.
Awalnya tak mudah untuk mempublikasikan karya-karyaku ke siapapun
Malu mungkin..
Aku belum punya kepercayaan diri yang cukup besar saat itu.
Hingga suatu ketika tanpa sadar aku masuk Sastra Indonesia Unair dan dikelilingi orang-orang yang jam terbangnya uda tinggi (mengutip kata salah satu ibu dosen ^^), aku mulai terpacu. Aku tidak bisa terus mengurung diri. Impianku selama ini tidak boleh hanya menjadi impian semata (SEMANGAT semangat). Banyak terpacu pula dengan beberapa orang (teman satu angkatan dan kakak-kakak angkatan) yang sudah menerbitkan karya-karyanya, aku mulai mencoba-coba beberapa ajakan di facebook untuk membuat antologi bersama-sama. Sekarang aku memulai karyaku dengan cerpen, mencoba belajar dan terus belajar. Aku harus bisa! Semua kritik harus masuk dalam diriku menjadi hal yang membangun, mendorong aku untuk terus belajar dan berkarya.
Diawali dengan iseng-iseng, kini aku yakin harus terus berjuang meraih cita-citaku. Impianku gak boleh cuma menjadi sekedar impian! Harus terwujud!SEMANGAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar